Pages

Wednesday, March 20, 2013

TM KSE UNDIP Dahsyaatt !

Semarang, Undip.ac.id. Setelah selama kurang lebih dua tahun Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) bekerja sama dengan UNDIP untuk menyalurkan beasiswanya akhirnya kegiatan Tatap Muka (TM) dapat diselenggarakan di Auditorium FISIP UNDIP beberapa waktu yang lalu Tatap Muka (TM) ini merupakan agenda nasional yang diadakan oleh Yayasan KSE bekerja sama dengan mitra perguruan tinggi penerima beasiswa dan donatur.
acara tersebut diadakan di UNDIP yang secara teknis diselenggarakan oleh paguyuban KSE UNDIP yang merupakan paguyuban mahasiswa penerima beasiswa. 
Acara TM kali ini disponsori oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai salah satu donatur beasiswa KSE. Dalam acara tatap muka penerima beasiswa kali ini sponsor (LPS) mengadakan kuliah umum.
Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan dekanat dan rektorat UNDIP diantaranya Kepala Biro administrasi kemahasiswaan UNDIP Dra. Purnomo Pujiwati M.Si, Dekan FISIP UNDIP Dr. Agus Hermani D. sedangkan dari perwakilan Yayasan KSE sendiri hadir pendiri sekaligus Ketua Yayasan KSE Bapak Tatang A. Taufik dan Bapak Hengki Kurniawan dari pihak LPS dihadiri oleh Kepala Eksekutif LPS Mirza Aditya Swara, Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan paguyuban KSE universitas lainnya yaitu UI, ITB, UNPAD, UGM, UNUD dan ITS yang berjumlah 31 orang.
Acara dibuka dengan penampilan tarian daerah sekapur sirih dari Provinsi Jambi oleh mahasiswa paguyuban KSE UNDIP dan beberapa sambutan dari pihak rektorat UNDIP, LPS dan Yayasan KSE. Acara yang bertajuk “Jalin Persahabatan dengan Prestasi” ini memang mengusung tujuan untuk saling belajar dan bersilaturahim dengan sesama penerima beasiswa KSE, donatur, dan paguyuban KSE dari universitas lain dalam kerangka sharing, networking and developing. “TM ini adalah agenda nasional sebagai ajang menjalin silaturahim antara donatur, Yayasan KSE, dan Paguyuban KSE”, ungkap Adji Semiardji, mahasiswa penerima beasiswa KSE UNDIP sekaligus Ketua Penyelenggara TM UNDIP ini. Tagline ini yang selalu dikedepankan oleh segenap civitas KSE seperti yang disampaikan oleh Bapak Tatang A. Taufik pada sambutannya, yang membuka acara TM ini.
Dalam kesempatan ini paguyuban KSE UNDIP juga memperkenalkan beberapa program sosial yang telah dilakukan selama paguyuban terbentuk yaitu SIAPKAN, SAPI dan SORGA. SIAPKAN adalah program mengajar untuk anak kelas 3 SMA dalam menempuh ujian nasional. Untuk SMA sendiri paguyuban KSE UNDIP telah bekerja sama dengan SMA Islam Hidayatullah di Banyumanik, Semarang, SAPI adalah Saung Pintar yakni program mengajar untuk anak TK dan SD yang diselenggarakan setiap hari senin,rabu,jumat sore di sekretariat paguyuban KSE untuk anak-anak di sekitar secretariat dan SORGA yaitu sobat warga yakni kegiatan yang berpartisipasi pengabdian dengan warga masyarakat secara langsung di desa cening Kab.Kendal. Kegiatan ini basisnya adalah program sosial sehingga tidak memungut biaya apapun sekaligus sebagai pengabdian masyarakat dan dalam menjunjung semangat sharing, networking dan developing dari KSE sebagai mahasiswa-mahasiswa terpilih yang sepatutnya juga membaginya dengan orang lain.
Sumber : www. undip.ac.id

No comments: