Pages

Saturday, March 23, 2013

FKM UNDIP Adakan Pelatihan Etika


SEMARANG- Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan pelatihan pengembangan kepribadian dan etika mahasiswa, akhir pekan lalu, di Gedung Pascasarjana Undip Pleburan. Pelatihan tersebut mengambil tema ”Meraih Impian Melalui Proposal Hidup dan Pergaulan”.
Pembantu Dekan III FKM Undip Ir Suyatno MKes menyatakan dengan adanya pelatihan etika ini maka mahasiswa diharapkan dapat memahami isinya. 

Sebab, banyak manfaat yang dapat dipetik, salah satunya untuk mengubah mindset ke depan yang lebih baik.”Setelah pelatihan ini, maka mahasiswa akan diberikan tugas untuk membuat life mapping, yakni target individu dalam capaian tahun-tahun ke depan. Dengan adanya life mapping ini diharapkan mahasiswa mampu merencanakan tindakan-tindakan yang harus dilakukan untuk mencapai target mereka,” ujarnya.
Sementara itu, Panitia Pelaksana Adji Semiardji mengatakan, dengan adanya pelatihan ini maka pihaknya juga mengharapkan mahasiswa baru harus mempunyai target ke depan.”Mahasiswa baru harus memiliki semangat dan motivasi tinggi, karena hal ini merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam belajar dan bekerja. Yang perlu dilakukan yakni dengan mengembangkan kapasitas diri mereka sendiri, tidak hanya dari segi akademik tapi juga soft skill,” ujar mahasiswa FKM angkatan 2010 ini

Sumber : Harian Suara Merdeka 13 Sept 2011

No comments: